Long Gelawang – Dalam kunjungan Monitoring pembangunan jembatan Sungai Ratah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) memyatakan siap mendukung progres pembangunan jembatan sungai ratah yang ditargetkan akan terbentang pada oktober 2023.

Ditemui seusai monitoring, Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, S.A.B., M.Si menjelaskan bahwa DPRD Mahulu sudah mendapat penjelasan yang detail dari manager teknis yang mengerjakan jembatan Sungai Ratah dan ditargetkan pada oktober jembatan sudah tersambung.

“ beliau menargetkan oktober jembatan ini sudah terbentang semua, kemudian beliau juga menjelaskan metode kerja tahap per tahap bagaiman mengerjakan jembatan ini dan beliau optimis material sudah terkumpul semua hampir 100% ditempat ini” Sebut Tiopilus Hanye pada Sabtu (13/05/2023)

Lebih lanjut, Politisi kelahiran Long Lunuk tersebut menyatakan bahwa DPRD tentu akan mensupport penuh pengerjaan pembangunan jembatan Sungai Ratah mengingat pembangunan yang sudah berjalan hampir 2 tahun lebih tanpa progress menjanjikan.

“ mudah-mudahan pekerjaan ini bisa lancar sesuai target dan bisa selesai tepat waktu. ini harapan masyarakat mahakam ulu karena ini jalan utama bisa dimanfaat untuk mobilisasi barang dan orang tentunya karena jrmbatan ini sungguh vital bagi mahakam ulu yang masih harus menggunakan ferry penyebrangan selama jembatan belum terbangun” Harap Tiopilus Hanye.

Disisi lain, Manager Teknis pembangunan jembatan Sungai Ratah Agustiar Haiyar menyambut baik kedatangan DPRD Mahulu. Agustiar Haiyar menyebut bahwa sebenarnya dirinya berharap ada pihak-pihak yang ikut campur untuk menyelesaikan pembangunan jembatan ini, dan dirinya sangat bersyukur atas kedatangan DPRD Mahulu, hal inilah yang membuat dirinya sangat antusias memberikan penjelasan terkait program-program yang akan laksanakan disini nantinya.

” saya pikir kedatangannya sangat bagus ya, mereka juga sangat mendukung untuk selesainya pekerjaan ini “ Ucap Agus sapaan akrab selaku manager Teknis.

Kemudian Agus menjelaskan terkait pembangunan jembatan Sungai Ratah, dirinya menargetkan pada oktober 2023 telah terbentang, bahkan dirinya juga sudah menyiapkan waktu untuk keadaan force majeure seperti perubahan level air disungai.

“ saya sudah perhitungkan waktu mulai dari pelaksanaan finalisasi pemancangan sampai dengan pemasangan rangka dan kontruksi lantainya. Jadi waktunya masih terpenuhi menurut perhitungan saya “ Pungkas Agus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Mahulu A. Kelawing Bayau, S.Pd., M.A.P., Ketua Komisi II DPRD Mahulu Bo Himang, S.E., M.Si., Wakil Ketua Komisi III DPRD Mahulu Geh Luhat., Sekretaris Komisi I DPRD Mahulu Dalmasius, S.H., M.H., Sekretaris Komisi III DPRD Mahulu Devung Paran, A.Md.Keb., Anggota Komisi I DPRD Mahulu Kerawing Lawing, AMK., Anggota Komisi I DPRD Mahulu Inggong Laing., Anggota Komisi II DPRD Mahulu Milang Higang., Anggota Komisi II DPRD Mahulu Welli Broldus Huvat, S.E., Anggota Komisi III DPRD Mahulu Petrus Higang, A.Md.Kep., Camat Kecamatan Laham Agustinus Tigang Himang, S.Pd.(AJA/PB)

Leave A Comment