Ujoh Bilang_Ketua DPRD Mahakam Ulu (Mahulu) Novita Bulan, S.E, M.B.A menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, yang berjalan dengan khidmat di halaman tribun Ujoh Bilang, Selasa (17/8).

Pada upacara tersebut, ketua DPRD bertindak sebagai pembaca teks proklamasi dan Inspektur Upacara oleh Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E, dengan Perwira Upacara Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, serta komandan upacara Letda Inf Besrin Simaremare dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan.

Setelah pengibaran Bendera Ketua DPRD mengatakan bahwa sangat bersyukur bahwa pelaksanaan pengibaran bendera dapat dilangsungkan secara khidmat dan sukses, dengan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku di tengah situasi pandemi ini.

 

“Puji Tuhan upacara dapat dilaksanakan dengan baik dalam kondisi pandemi ini, walaupun dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas, tetapi cukup khidmat dan tidak mengurangi semangat kemerdekaan” ucap Novita Bulan yang dijumpai usai pelaksanaan Upacara.

Selain itu, Ketua DPRD juga mengapresiasi keberhasilan pengibaran bendera yang terlaksana dengan keterbatasan pasukan pengibar bendera.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan pasukan pengibar bendera dengan segala keterbatasan yang ada akibat situasi pandemi yang sedang dialami oleh Kabupaten Mahakam Ulu, walaupun sesungguhnya saya mengharapkan perayaan kemerdekaan tahun ini seharusnya dapat dilakukan dengan melibatkan seluruh masyarakat. Tetapi dengan ketentuan yang berlaku, dan melihat kondisi pandemi yang terjadi di Mahakam Ulu, tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara meriah” tutur Novita Bulan.

Lebih lanjut Ketua DPRD mengatakan bahwa, momentum pembacaan teks proklamasi yang telah dibacakan, harus kita jadikan sebagai momen untuk bersama-sama saling berjuang untuk melawan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Momen pembacaan teks proklamasi adalah sebagai pengingat kita untuk selalu berjuang. Jika dahulu para pejuang kemerdekaan melawan para penjajah, saat ini kita berjuang untuk melawan virus Covid-19, jadi tetap laksanakan protokol kesehatan dan tetap terapkan pola hidup 5M” tutup Novita Bulan. (HDP)

Leave A Comment