Ujoh bilang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Melakukan monitoring untuk meninjau langsung pembangunan kantor semi permanen yang berlangsung pada, Jumat ( 13/10/2023 ).

Rombongan DPRD mahulu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Novita Bulan, S.E., M.B.A Didampingi Ketua komisi II Feberianus Yoel, B, S.H., Ketua Komisi III Devung Paran, A.Md.Keb., Wakil Ketua Komisi II Kerawing Lawing, AMK., Wakil Ketua Komisi III Petrus Higang, A.Md.Kep., Sekretaris Komisi I Martinus Jeno Huvang, S.Pd., Anggota komisi II Yovita Juby.

Kedatangan rombongan DPRD mahulu disambut oleh Kamto salah satu perwakilan kontraktor yang mengerjakan pembangunan. Sebelum meninjau langsung pembangunan perkantoran tersebut, DPRD Mahulu terlebih dahulu menyapa pekerja yang terlihat sibuk mengerjakan pembangunan perkantoran semi permanen.

Tujuan monitoring

Kegiatan monitoring yang dilakukan DPRD mahulu ini, merupakan wujud nyata dari salah satu fungsi DPRD yaitu fungsi pengawasan, ini bertujuan agar segala sesuatu bentuk pembangunan infrastruktur dimahulu dapat diawasi segala proses pembangunannya, agar pembangunan yang dibangun pemerintah daerah dapat berguna bagi kesejahteraan masyarakat mahulu.

Setelah berbincang-berbincang sejenak dengan perwakilan kontraktor yang mengambil dan mengerjakan kantor semi permanen tersebut, DPRD mahulu meninjau seluruh proses pembangunan dengan berkeliling dari satu kantor ke kantor yang lainnya guna melihat sejauh mana pembangunan itu sudah jadi sehingga target selesai dibulan desember dapat dicapai.

Selanjutnya, Setelah kegiatan selesai ketua DPRD diwawancari dan memberikan statementnya mengenai pembangunan kantor semi permanen tersebut, dimana wanita kelahiran long apari itu membeberkan bahwa kantor yang dibangun akan digunakan beberapa OPD, dan dalam proses pembangunannya ada tiga kantor yang sudah mulai masuk pada tahap penyelesaian dan tiga lagi masih dalam tahap pembangunan.

“kami dari DPRD datang memonitoring salah satu program pemerintah atau setkab mahulu yaitu pembangunan perkantoran semi permanen dimana kantor ini digunakan oleh beberapa OPD dan ditahun ini dibangun enam kantor, baru tiga kantor dalam proses finishing dan tiga kantor lagi secara fisik sudah dibangun tetapi belum masuk proses finishing dan untuk pembangunnya diharapkan selesai pada desember ini” ucap Ketua DPRD mahulu tersebut diwawancari setelah kegiatan selesai.

Apresiasi DPRD

Dalam kesempatan ini, DPRD mahulu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang sudah berupaya terus membangun perkantoran yang ada dimahulu, sehingga pembangunan ini diharapkan mampu mengurangi beban pemerintah dalam membayar sewa gedung yang digunakan untuk perkantoran sementara.

“kegiatan kali ini cukup menarik karena kami belum pernah meninjau kantor semi permanen ini dan ternyata sudah ada beberapa yang sudah berdiri apresiasi kepada pemerintah khususnya PUPR semoga pekerjaan ini berjalan lancar sesuai spesifikasi yang disiapkan dan segera bisa digunakan oleh OPD-OPD yang akan menempati perkantoran ini” tambah Novita Bulan

Turut hadir dalam kegiatan Monitoring Plt. Sekretaris DPRD mahulu Yosep Sangiang, S.H.,M.Si, Perwakilan Kontraktor Kamto, Kabag berseta staf Sekretariat DPRD.(DD/PB)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *