Ujoh Bilang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mahakam Ulu (Mahulu) Novita Bulan S.E., M.B.A ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), bersama dengan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E yang disaksikan oleh jemaat Parousia Ujoh Bilang serta para tamu undangan, pada Kamis (13/07/2023).

Kegiatan yang berlangsung di jalan Poros Simpang Budaya Ujoh Bilang tersebut, Novita Bulan didampingi oleh Sekretaris Komisi II DPRD Mahulu Weny, S.E. serta Anggota Komisi II DPRD Mahulu Martinus Jeno Huvang, S.Pd.

Pembangunan gedung Gereja GKII sesungguhnya telah dimulai terlebih dahulu, namun kegiatan peletakkan batu pertama ini adalah wujud sinergitas DPRD, Pemerintah Daerah, serta masyarakat untuk bersatu padu dalam mewujudkan pembangunan Mahulu yang berlandaskan dengan iman.

Secara seremonial, Ketua DPRD meletakkan batu pertama dengan kekhidmatan yang mendalam, agar umat Kristiani di Ujoh Bilang dapat beribadah dengan sarana dan prasarana yang lebih baik. Berlandaskan dengan hal tersebut, Novita Bulan yang ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa, dirinya sangat bersyukur oleh sebab acara peletakan batu pertama dapat berlangsung tanpa hambatan.

“kita merasa bersyukur karena hari ini acaranya berjalan lancar, walaupun ini adalah prosesi peletakan batu pertama tetapi pembangunannya telah dimulai terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar masyarakat memahami bahwa DPRD dan pemerintah telah mendengar aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat” Ujar Ketua DPRD Mahulu tersebut.

Ditambahkan pula oleh Wanita kelahiran Long Apari tersebut, bahwa dirinya berharap agar pembangunan Gedung GKII dapat segera terselesaikan tanpa ada kendala, hal ini diungkapkan mengingat Gedung GKII yang saat ini digunakan sudah tidak representatif karena pertumbuhan jumlah jemaat yang semakin meningkat.

“harapannya semoga pembangunan GKII Ujoh Bilang ini bisa berjalan lancar, agar jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan gedung yang layak dan representatif, tetapi tidak mengurangi dari esensi ibadah itu sendiri” Harap Wanita yang dikenal sebagai Bulan dari Perbatasan tersebut.

Dalam sambutan Ketua Panitia Pembangunan Gedung GKII, Ding Kueng, S.Hut., M.A.P, menjelaskan bahwa, peletakan batu pertama memang sengaja di laksanakan, ketika progress pembangunan gedung GKII minimal Pondasi Keliling. Hal ini dasari oleh kesepakatan antara Panitia bersama Badan Pengurus Jemaat.

“Kami sampaikan bahwa momen peletakan batu pertama ini, baru kita laksanakan sekarang karena memang hasil rapat internal kami panitia bersama dengan badan pengurus jemaat sepakat mengagendakannya jika progress pengerjaan mencapai minimal pondasi keliling” Beber Ketua Panitia Pembangunan Gedung GKII

Ditambahkan pula oleh Ding Kueng, dirinya mewakili Seluruh Jemaat Parousia GKII Ujoh Bilang menghaturkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mahulu atas segala bentuk dukungan bagi pembangunan Gedung GKKI Ujoh Bilang.

“saya mewakili seluruh Anggota Jemaat GKII Parousia Ujoh Bilang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu atas dukungan yang telah diberikan untuk pembangunan Gedung GKII Ujoh Bilang” Pungkas Ding Kueng dihadapan para tamu serta undangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M., Ketua GKII Daerah Mahulu Pdt. Surendra I Udau, M.Th., Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu., serta Jemaat Parousia Ujoh Bilang. (AJA/PB)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *